Lupakan “Solusi Dua Negara”!

Deskripsi

“Two State solution” lebih pantas disebut “Two state problem”, karena memisahkan bangsa Palestina dari tanah air mereka. Bangsa Palestina yang dibantai dan diusir dari tempat asal mereka oleh zionis pada awal abad ke-20. dengan banyaknya pihak yang menyuarakan “two state solution”, masih ada yang berfikiran lebih jernih dan menyuarakan “one state solution”, dengan berbagai macam warnanya. “Isratin”, yang diusung oleh mantan pemimpin Libya, Muammar Gaddafi.

Gaddafi mengajukan agar didirikannya sebuah negara federal yang menyatukan seluruh wilayah historis Palestina, dikembalikannya seluruh pengungsi Palestina ke kampung halaman mereka, disingkirkannya senjata-senjata nuklir, dan kesetaraan hak bagi seluruh penduduk, baik yang berbangsa Yahudi maupun Arab.

Seluruh wilayah negara Israel, Tepi Barat dan Jalur Gaza adalah Palestina, dan para Yahudi yang didatangkan oleh rezim Israel hanyalah pendatang ilegal, yang telah mengambil keuntungan dari pengusiran dan pembantaian terhadap penduduk aslinya. Solusi yang semestinya adalah penghapusan terhadap entitas Israel, dan didirikannya sebuah negara kesatuan Palestina, dimana seluruh warga negara memiliki hak yang setara, apapun agama maupun ras nya.

🌐 maula.tv
👤 fb.com/maulatv
💬 twitter.com/maulatv
📱 telegram.me/maulatv
📸 instagram.com/maulatv
🎬 vidio.com/@maulatv

Bagikan:
%d bloggers like this: