Agar Menjadi Pengikut Al-Husain

Deskripsi

Al-Husain as memberikan gambaran khusus terkait ciri dan syarat untuk menjadi pengikut beliau dan masuk dalam rombongan kafilah beliau di Karbala. Bahwa siapa saja yang mau mengorbankan nyawanya di jalan kami dan menyegel tempat perjumpaannya dengan Allah maka orang seperti itu yang akan berangkat menuju kesyahidan bersama kami.

Syarat yang diajukan oleh Imam tidaklah mudah, namun hal itu akan menjadi mudah jikalau hati seseorang tidak dikuasai oleh syahwat cinta kepada dunia. Jika seseorang mampu membuang syahwat tersebut, niscaya akan mudah untuk menyusul rombongan Aba Abdillah. Karena cinta dunia adalah pangkal segala kerusakan.

Kasus serupa terjadi kepada putra seorang sahabat besar. Putra dari Sa’ad bin Abi Waqash yang merupakan sahabat besar, adalah Umar bin Sa’ad seorang yang beragama dan rajin beribadah terjerumus godaan dunia. Terjerembab dalam godaan Ibnu Ziyad bahwa ia akan menjadi gubernur di Rei jika ia mau membunuh Al-Husain.

Singkat cerita, akhirnya Umar bin Sa’ad tergoda dan merelakan akhiratnya untuk dunia. Dimana ambisi dan cita-citanya tidak tergapai dan sirna, ibarat peribahasa ”yang dikejar tidak dapat, yang dikandung berceceran” seperti itulah hakikat dari pecinta dunia yang fana dan hina ini.

🌐 www.maula.tv
👤 fb.com/maulatv
💬 twitter.com/maulatv
📱 telegram.me/maulatv
📸 instagram.com/maulatv
🎬 vidio.com/@maulatv

Bagikan:

#savemaulatv

Apakah anda merasakan manfaat konten Maula TV? Bantu kami agar terus eksis!

%d bloggers like this: