Awal Balasan Iran Kepada Amerika Atas Pembunuhan Jendral Qosim Sulaimani

Deskripsi

Dini hari Rabu, 08/01/20, IRGC melancarkan operasi pembalasan untuk Syahid Qasim Sulaimani dengan menembakkan puluhan rudal ke dua pangkalan militer AS di Irak.
Sebelumnya Iran telah berjanji akan melakukan pembalasan yang pasti. Pembalasan ini dimulai dengan rudal-rudal yang pernah selalu disebut-sebut Syahid Qasim Sulaimani akan tetap menjaganya dan tidak bisa ditawar lagi.


Pembalasan ini dilancarkan sebelum tanah kubur Syahid Sulaimani kering. Akan tetapi dapat dipastikan bahwa ini merupaka tamparan pertama yang diarahkan Iran kepada AS.


Setelah serangan ini, tentu saja media-media propaganda AS meyatakan bahwa kerugian akibat serangan ini kecil dan tidak berarti apa pun. Tapi meskipun ada upaya-upaya menutupi dari pihak AS terkait akibat serangan ini, hanya saja realitas yang terjadi di lapangan bertolak belakang dengan informasi yang disebarluaskan oleh media-medianya.


Meskipun terlalu dini untuk mengatakan apakah Iran hanya mencukupan operasi balasannya hingga tahap ini atau seluruh faksi-faksi muqawama (gerakan perlawanan) di kawasan akan menangani operasi-operasi balasan selanjutnya, tapi yang bisa disimpulkan dari cara pembalasan yang dipilih Iran bahwa proses pemulangan pasukan-pasukan AS ke negeri mereka telah dimulai merupakan yang dihadapi oleh Trump.

🌐 www.maula.tv
👤 fb.com/maulatv
💬 twitter.com/maulatv
📱 telegram.me/maulatv
📸 instagram.com/maulatv
🎬 vidio.com/@maulatv

Bagikan:

#savemaulatv

Apakah anda merasakan manfaat konten Maula TV? Bantu kami agar terus eksis!

%d bloggers like this: